Skip to main content

Bill Gates, Pastinya kenal dong..



Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates ? orang yang selalu ada dalam daftar pertama orang-orang terkaya di dunia.
Selain itu Bill Gates yang juga pendiri Microsoft, siapapun dari kita pasti pernah memakainya yang terdapat di system operasi windows. Microsoft itu perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.
William Henry Gates lll atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates, beliau dilahirkan pada 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington. Anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya bernama William Henry Gates, Sr. beliau adalah seorang pengacara dan ibunya Mary Maxwell Gates seorang anggota dewan direktur First Interstate Banc System. Dan kakeknya pun seorang jutawan, saat Bill Gates lahir secara hukum dia mendapat jatah warisan kekayaan dari kakeknya sebesar 1 juta dollar.
Sejak usia sekitar 10 tahun, Bill Gates menurut penuturan ayahnya sudah sangat suka belajar. Dia sudah tamat membaca World Book Encylopedia dari seri awal sampai akhir.
“saya sungguh banyak impian ketika masih kecil dan saya pikir hal itu tumbuh dari fakta saya punya kesempatan untuk banyak membaca.” Kata Gates.
Orang tuanya sangat mendukung hobi membacanya tersebut dan membelikan buku apapun yang diminta.
Usia 11 tahun, Gates sudah aktif bertanya pada ayahnya mengenai topic bisnis sampai peristiwa yang terjadi di dunia.
Bill Gates sejak kecil telah menunjukkan kecerdasannya, ia disekolahkan di sekolah ekslusif yaitu Lakeside School sekolah khusus pria yang sangat ternama dan modern. Orang tuanya sangat menanamkan bahwa ia harus memiliki kecerdasan yang unik kelak akan membawanya menuju kesuksesan hidup yang lebih baik lagi.
Di lakeside itulah tahun 1968 Bill Gates pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu. Gates dan teman-temannya sangat tertarik dengan pemograman komputer menggunak Bahasa pemograman BASIC.
Saat itu Lakeside School yang terkenal asyik menulis program komputer adlaah Bill Gates, Paul Allen, Ric Weiland, dan Kent Evans. Kemudian mereka dilarang pihak sekolah menggunakan komputer lagi karena tertangkap basah mengembangkan bug di system komputer tersebut. Sebelum mereka dilarang mereka disuruh untuk menemukan bug tersebut, tetapi Bill Gates malah menuju kantor pusat komputer dan mempelajari kode sumber berbagai program. Dari situlah pengetahuannya dalam Bahasa pemograman berkembang.
Tahun 1973 Bill Gates lulus dari Lakeside School dengan nilai hamper sempurna, kemudian melanjutkan di Harvard University namun karena ia menyibukkan dirinya dengan dunia pemograman maka dia tidak melanjutkan kuliahnya.
Kemudian Bill Gates mendirikan Microsoft bersama temannya Paul Allen. Ia fokus mengembangkan Microsoft yang kemudia Berjaya sebagai produsen software komputer terbesar di dunia. System operasi windows sampai sekarang masih sangat dominan dipakai di komputer, dan belum ada pesaingnya.
Bill Gates terkenal keras pada manajernya. Sering disaat rapat dengan manajernya dan mengatakan “itu hal terbodoh yang pernah aku dengar” tentu sangat memukul perasaan manajernya. Bill Gates selalu meminta para manajer diperusahaannya menyampaikan presentasi sedetail-detailnya sampai Bill Gates yakin dan menyetujuinya.
Bersama istrinya Melinda French, Bill Gates telah mendirikan sebuah Yayasan Sosial yang memperhatikan para penderita AIDS, beasiswa bagi universitas-universitas dan kepedulian pada dunia ketiga yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.
Dengan perjuangan dan tekad yang keras kini Bill Gates telah menggapai cita-citanya. Untuk mencapai kesuksesan memang diperlukan pengorbanan dan perjuangan yang berat, namun usaha keras dan sikap pantang menyerah Bill Gates telah membuahkan hasil yang dapat ia nikmati saat ini.
Pada tahun 1993 – 2007 Bill Gates selalu dinobatkan sebagai orang terkaya. Sebenarnya Bill Gates kurang nyaman dengan predikatnya sebagai orang terkaya karena itu sangat mengganggunya.
Baginya yang paling penting adalah selalu berinovasi dan berprestasi di bidangnya.



Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Meulaboh, “…di siko lah kito belaboh… “

Meulaboh, Kota yang pernah terkenal karena bencana tsunami 2004 yang meluluh lantakkan sebagian besar kehidupan sosial dan infrastruktur kotanya. Kini Meulaboh hadir sebagai kota yang tengah membangun, membangun kembali jati dirinya sebagai sebuah kota yang mempunyai sejarah panjang sebagai salah satu identitas keberagaman yang ada di Aceh. Meulaboh juga kembali hadir sebagai sebuah kota yang ingin merubah pandangan dari kota penuh mistik menjadi kota penuh karakteristik.. dan pastinya Meulaboh juga hadir dalam deretan tulisan saya mengenai Aceh . Setelah mendapat respon yang positif dari tulisan Banda Aceh (Menyusuri Sejarah kota Banda Aceh) , Lhokseumawe (Lhokseumawe, Sejarah dan Kenangan yang Terlupakan) , Lamno (Pesona Lamno, Pesona Wanita Bermata Biru) dan Sabang (Sabang, dari Nol Kilometer, hingga Jutaan Keindahan) . Kini penelusuran sejarah akan menjejakkan kaki dan penanya ke sebuah kota tempat lahirnya Sang Pahlawan, Teuku Umar. Setelah membuka 3 buah buku tentang se

Era Modern Pola Pikir juga Berubah

Di era kehidupan modern sekarang siapa sih remaja yang nggak kenal dengan “pacaran”??         Yaah, pastinya hal ini sangat akrab dengan dunia remaja. Dulu di jaman saya masih SD saya belum mengerti dan mengenal pacaran itu seperti apa, tapi beda banget dengan jaman sekarang bukan hanya anak SD saja tapi anak-anak yang masih duduk di Taman Kanak-kanak pun sudah tahu pacaran itu apa dan seperti apa. Kalau bisa ditelusuri saya ingin tahu siapa sebenarnya yang menjadi provokator tentang pacaran dikenal oleh anak-anak yang di bawah umur, tapi kita nggak bisa langsung mencetuskan si A dan si B atau bahkan si C juga si D. Mungkin kita hanya bisa menyalahgunakan teknologi dan lingkungan. Ini hanya sebuah paradigma umum saja orang-orang meyalahkan. Tapi sebenarnya simple saja, banyak yang berpacaran mereka hanya mengikut trend saja. Mereka tidak melihat dampak dari sesudah berpacaran tersebut. Jadi, siapa juga yang harus disalahkan sebenarnya? Tak ada yang salah, hanya ilmu yang mereka p

Kenangan Lama

Tetap saja ketika tempat itu kulalui kenangan kita tak pernah mudah terhapus begitu saja dari ingatanku. Beberapa titik dari setiap ruang selalu saja menjadi primadona tersendiri untuk menebar senyum tipis diraut wajahku. Terbekas memang, meski kenangan bersama orang lain pernah kulalui tapi ini berbeda dengan cara kita berdua menikmati kota. Aku suka rindu datang ke sini, aku kadang suka mengulang adegan kecil yang mengundang tawa antara kita. Aku terlalu suka merasuk pada kenangan lama itu. Bagiku itu menjadi buah rinduku, mungkin. Entah apa sebabnya. Mungkin karena kamu begitu nyata, begitu banyak hal yang merubahkan sikapku padamu. Aku hingga lupa, bagaimana keadaan kita sebelumnya. Dulu tak secanggung hari kemarin. Suatu malam sebuah pesan ingin bertemu sampailah pada handphoneku. Kukabulkan malam itu, walau sebenarnya tak terlihat jelas alasan kuat apa untuk bertemu. Mungkin sebagai penebus rasa. Aku datang, kau pun begitu. Yang kugambarkan dari pertemuan itu adalah kikuk